Senin, 19 Desember 2011

Perjalanan Hidupku


Elita Purnami ningsih, Begitulah nama lengkapku. Biasanya teman temanku memanggilku Ely atau Elita. Sejak kecil aku tinggal dan dibesarkan di Bali tepatnya di Kabupaten Gianyar. Saya mulai menginjak dunia pendidikan mulai dari tingkat Taman Kanak-kanak, SD, SMP,dan SMA. Hanya saja saya menyelesaikan pendidikan SMA di Kabupaten Dompu, NTB.
Saya terlahir dari keluarga sederhana putri kedua darienam bersaudara. Dengan ibu Lisda Erawati dan Ayah saya yang bernama I Wayan Mega Artha. Sejak awal pernikahan orangtua saya memang berbeda agama. Namun, mereka tidak menekan dan memaksa anak-anaknya untuk memilih agama. Bahkan sampai akhirnya mereka bercerai dengan baik-baik.
Saat itu saya pun ikut berpindah sekolah di SMA Negeri 1 Manggelewa. Karena saya juga tidak mungkin membiarkan ibu saya mengurus adik-adikku sendiri. Disekolah yang baru ini, saya mulai sedikit demi sedikit meraih prestasi. Diantaranya dengan mengikuti beberapa olimpiade dan perlombaan tingkat daerah.
Disamping itu pihak sekolah juga memberikan saya kesempatan untuk ikut bergabung di Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) serta bergabung di beberapa Ekstrakulikuler denagn menjabat sebagai Ketua dan Wakil dan ekstrakulikuler tersebut.
Sampai akhirnya saya terpilih menjadi juara 1 olimpiade Matematika tingkat Kabupaten dan juara 3 omba menulis artikel dalam ajang Bahana Pelajar Tingkat Kabupaten. Setelah terpilih sebagai juara 2 dalam olimpiade matematika tingkat kambupaten Dompu ini. Saya di utus oleh pihak kabupaten untuk mengikuti olimpiade tingkat provinsi mataram.
Selama satu minggu,saya mengikuti  kegiatan dan persiapan untuk olimpiade di Mataram bersama dengan rombongan dari beberapa sekolah yang tersebar di Kabupaten Dompu. Yang dimana dalam rombongan tersebut juga didampingi oleh beberapa orang guru dan seorang staf dari kabupaten.
Sepulang dari mengikuti olimpiade saya mulai mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian akhir sekolah. Namun, sebelum ujian berlamngsung saya sempat mengalami kecelakaan. Kecelakaan tersebut terjadi saat saya sedang dalam perjalanan pulang sekolah. Dalam kecelakaan tersebut, saya menabrak teman sekelas saya. Untungnya teman sekelasku tidak mengalami luka yang parah.
Permalasahan tersebut diselesaikan secara damai dan juga dengan mengganti dalam bentuk biaya transportasi untuk pengobatan temanku tersebut. Satu bulan kemudian saya menjalani Ujian Nasional(UN) dan Ujian Sekolah (US), serta Ujian Praktek. Setelah itu saya  dan tem,an-teman hanya tinggal menunggui hari pengumuman hasil ujian dan Alhamdulillah saya lulus.
Setelah pengumuman ujian tersebut diberikan saya masih harus menunggu surat keterangan hasil ujian untuk melakukan pendaftaran di Perguruan Tinggi yang saya inginkan. Setelah itu barulah saya berangkat ke Kota Makassar untuk mendaftar di Universitas Hasanuddin.
Saat itu saya mendaftar melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Alhamdulillah saya diterima di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unhas.
Sekarang ini saya sedang menjalani masa pemagangan di sebuah penerbitan kampus yaitu Penerbitan Kampus Identitas Unhas. Pemagangan ini sudah saya ikuti sejak bulan April 2011 hingga sekarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar