Jumat, 09 Desember 2011

SAHABAT SEJATI



Sahabat adalah satu ikatan suci yang tak akan pernah  terhapuskan. Meski pun dalam hidup  dan juga dalam menjalani hidup ini kita selalu dihadapkan denganbanyak masalah . Tapi sahabat akan selalu ada disisi kita. Ia bagai satu cahaya yang memberikan keterangan akan semua keredupan kita. Ia menunjukkan kita apa yang belum pernah kita lihat. Setiap hubungan yang kita jalani bersama semua orang lain yang ada di sekitar kita belum tentu dapat menyamai hubungan kita dengan seorang sahabat.sahabat sejati adalah sahabat yang bisa memaklumi setiap kesalahan yang telah kita lakukan . Ia mampu memaafkan setiap kekhilafan yang pernah kita  lakukan padanya. Sahabat yang sesungguhnya akan membuat kita mengerti dan mengetahui maksud dari setiap hal yang pernah terjadi . Dia yang akan membimbing kita menjadi jauh lebih baik. Bukan hanya kata yang terucapkan oleh bibirnya tapi ia juga memberikan kita arahan tentang semua yang ia ketahui.
Dalam menjalani hubungan persahabatan rasa egois dan keangkuhan diri harus dijauhkan karena persahabatan  tak akan pernah bisa berjalan jika kita masih memegang teguh keegoisan yang ada pada diri kita. Persahabatan akan menjadi harta yang berharga bagi kita meskipun kita tak dapat bersama dengannya lagi. Jika ada orang yang berusaha memiliki  seorang sahabat namun ia masih menyimpan keangkuhannya maka it semua sia-sia. Karena seperti yang kita ketahui angkuh dan egois adalah salah satu racun yang sangat berbahaya bagi suatu hubungan . Bayangkan jika anda ingin menjaga hubungan persahabatan anda namun anda tidak pernah mau mencoba untuk memaklumi sahabat anda sendiri apakah ini yang dimaksud persahabatan. Anda salah besar jika memaksakan satu  hubungan hanya demi maksud yang tidak ada untungnya  bagi hubungan anda sendiri.
setiap hubungan akan ada hasilnya dan jika hubungan itu adalah ebuah hubungan yang suci  maka niscaya hasilnya pun akan jauh lebih daari yang kitabayangkan. sahabat akan menjaga kita seperti ia menjaga dirinya sendiri , sahabat akan mempercayai kita seperti ia mempercayai saudaranya sendiri. sahabat tak hanya akan menjadi satu ikatan antar sesama namun juga sebagai simbol keabadian dari sebuah hubugan . setiap hal yang membuat kita menjadi lebih baik daari sebelumnya akan kita temukan dalam sebuah persahabatan, meskipun kita menyakiti ia selama ia mampu untuk memaafkan kita maka tak akan pernah luput olehnya bahwa kau adalah sahabatnya
persahabata memiliki nilai yag tinggi dan setiap hal yang ada di dalamnya begitu berharga , bagi beberapa orang persahabatan  adalah mahkota dalam hubungan mereka. karena sahabat dapat mengerti mereka memahami apa yang mereka rasakan, jauh berbeda jauh dengan pertemanan  yang begitu mudah dan sangat sederhana . persahabatan akan abadi jika kita mampu untuk mencoba menjaganya dengan baik serta dengan  ketulusan hati. biarkan ia berjalan dengan indah tanpa ada satu pun paksaan yang mengalaunya menjadi hubungan yang suci. jika kesucian itu dirasakan sebagai sebuah intan maka lindungilah intan itu dari setiap hal yang mampu membuat ia menjadi remuk dan takberwujud lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar